Minggu, 27 Februari 2011

HADWARE TERBARU

_VGA ATI_
Radeon HD 5830
Setelah merilis kartu grafis Radeon HD 5570 terbarunya, Advanced Micro Devices yang berbasis di California baru-baru ini telah berhasil untuk mengisi kesenjangan di hampir setiap segmen harga, dengan kartu grafis terbaru yang mendukung Microsoft DirectX 11 API. Menurut laporan di Internet, salah satu yang akan mengisi celah di kisaran harga 200 USD (2 juta rupiah) mengenakan model produk HD 5830.
Perlu diketahui, Radeon HD 5830 akan memberikan kinerja yang akan ditempatkan antara model 5850 dan 5770, karena didasarkan pada LE Cypress core. Kartu ini kabarnya memiliki 1280 shader, 60 texture unit dan kecepatan 750MHz untuk GPU. Fitur dengan memori GDDR5 1GB, clock di 1000MHz, perbedaan antara model 5830 dan 5850 tidak begitu signifikan dalam hal kinerja. Bila meletakkan dua model secara berdampingan, model 5850 dilengkapi dengan fitur 1440 shader dan 72 unit tekstur, sedangkan GPU diset menjadi 725MHz.
Kartu grafis ini jelas akan memberikan dukungan bagi perusahaan teknologi ATI Eyefinity, yang memungkinkan pengguna untuk memasangkan tiga monitor di satu kartu untuk memberikan pengalaman visual yang mengesankan. Pilihan konektivitas akan mencakup regular DVI, HDMI dengan DisplayPort, diperlukan untuk Eyefinity setup. Ini sangat mungkin bahwa PCB dan pendingin untuk menjadi sama seperti pada model HD 5850, mengingat perbedaan-perbedaan kecil antara kedua kartu grafis itu.
Mengenai harga di pasaran, Radeon mendatang ini dilaporkan akan dibandrol sekitar 200 EUR atau 2,58 juta rupiah, atau bahkan lebih murah dari itu, seperti kartu grafis Radeon HD 5850 yang saat ini dipasarkan sekitar 250 EUR atau 3,23 juta rupiah. Daftar awal kartu, menurut Fudzilla, menunjukkan bahwa GPU akan tersedia seharga 215 EUR atau 2,78 juta rupiah, tapi itu pasti akan berubah setelah mendapatkan kartu perdana resminya. Itu bisa saja terjadi sekitar bulan Maret, dengan kartu diharapkan beredar akhir bulan ini

_CASING_

 Casing Komputer


Bagi anda nih yang hobby banget ngegame dan pastinya membutuhkan CPU yang super mantep kan ya. Kini telah hadir chasing komputer desktop yang dirancang dengan kualitas tinggi yang bisa membuat komputer rumahan Anda menyihir siapapun yang melihatnya.

Berkaitan dengan itu, baru-baru ini NZXT telah memperkenalkan perangkat chasing PC Hades terbaru yang ditargetkan bagi para penggemar PC dan gamer. Chasing Hades ini dilengkapi dengan lima kipas angin untuk meningkatkan aliran udara. Chasing tersebut dapat dibuka untuk sampai sembilan disk drive berukuran 5.25-inci atau lima disk drive berukuran 5.25-inci dan empat disk drive berukuran 3,5 inci.

NZXT Hades ini memiliki rooom untuk kartu grafis 300mm. Hadir dengan lubang pendingin air pada backplate, sehingga Anda dapat menambahkan solusi cairan pendingin secara mudah. Mengenai harga dipasaran, Chasing Hades ternyata dibadrol seharga 89,99 USD atau sekitar 900 ribu rupiah.
Beberapa fitur yang dimiliki adalah sebagai berikut:
* Ekspansi kelimpahan: sembilan disk drive berukuran 5.25-inci atau lima disk drive berukuran 5.25-inci dan empat disk drive berukuran 3,5 inci
* Dukungan Hardware terbaru: VGA clearance ruang untuk kartu 300mm seperti ATI 5970
* Pipa ganda 200mm sistem udara besar: kipas angin bagian depan 200mm, kipas ganda bagian atas 140mm, Kipas angin bagian sisi 200mm, kipas pembuangan bagian belakang 120mm. NZXT termasuk sasis dengan semua penggemar kecuali satu kipas angin bagian atas 140mm
* Mengendalikan aliran: Gaming, overclocking, atau pekerjaan kantor ganda bermuatan 8W per saluran pengontrol kipas angin yang memungkinkan pengontrolan melalui kipas ganda 200mm dual yang berputar hingga 150 CFM masing-masing
* Memonitor sistem anda: tiga tampilan suhu C/F pada panel depan yang memungkinkan pengguna untuk melihat suhu dalam casing bahkan dengan pintu tertutup sekalipun. Sebuah kemiringan di pintu memungkinkan untuk lebih mudah melihat dari atas.
* Panel samping yang ditekan: Selain estetika, sisi jala dan ekstrusi yang memungkinkan untuk lebih besar dan kemudahan pengelolaan kawat di sisi kanan panel
* Bagian depan yang berlubang: lubang disk drive 5.25, pintu yang berlubang, dan panel bawah berlubang memungkinkan udara mengalir ke dalam sistem dengan mudah.
* Kawat Routing: lubang motherboard ysng memungkinkan CPU dapat dilepas secara cepat dan kawat routing optimal.
* NZXT Solid State braket memungkinkan dua SSD drive yang akan diinstal
* lubang pendingin air pada backplate
* 2 USB pada bagian depan, Audio, dan E-SATA port
* lubang yang terpasang untuk radiator ganda di bagian atas
* Removable penyaring di PSU bagian bawah

_PROSESOR INTEL_
prosesor terbaru 2010Untuk mempertahankan eksistensi di dunia prosesor, kini prosesor terbaru 2010 telah hadir. Jika sebelumnya Anda sudah mulai tergiur dengan teknologi Intel yang terbaru yaitu Core i7, kini rasanya Anda harus kembali tergiur oleh kehadiran processor baru keluaran Intel yaitu Core i9.
Memang masih belum rampung di pasaran melainkan saat ini masih menjalani tes uji benchmark awal untuk bisa membuktikan seberapa canggihnya produk baru ini. Dijanjikan dengan processor baru ini dari segi performa akan jauh lebih baik dan dapat mengoptimalkan apa yang belum optimal di Core i7.

Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, processor Core i7 sendiri sudah mengalami kenaikan kecepatan mencapai 50 persen. Tentu saja 6 buah 2.8GHz core yang tidak begitu pesat berguna ketika diterapkan pada tugas-tugas yang memang dilakukan masih belum optimal, tetapi dengan sebagian besar pengembangan perangkat lunak modern yang bertujuan untuk lebih maju dan bekerja lebih cepat lagi.
Sebagai awalan, Core i9 sendiri mendapatkan peningkatan dibanding Core i7 yang mana lebih memakan konsumsi daya lebih tinggi yaitu 130w sedangkan untuk Core i7 hanya menggunakan daya 95W.
Rumornya processor ini baru akan muncul pada awal tahun 2010 yaitu sekitar bulan Januari tahun depan. Hmmmm, sudah tak sabar ya menunggu, tapi di tahun baru tentu sesuatu yang baru akan terasa sangat istimewa, bukan?

_TEKNOLOGI KOMPUTER TERBARU_
Ini lah beberapa teknologi komputer yang akan dirilis tahun 2010 mendatang, jika dilihat dari bentuk dan kecanggihannya memang teknologi yang akan datang di tabhun 2010 benar – benar sangat fantastis. TriBook dengan tiga konsep layar ultra lebar yaitu 21? lebar layar. Ia juga memiliki sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trackpad
Teknologi Komputer
Generasi laptop masa depan … dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, model classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLED touchscreen

Komputer 2010
Barangkali lebih tepat disebut Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Didesain oleh Avery Holleman
Komputer Canggih
Laptop yang mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, saya lebih suka kalau barang itu disebut Digital Book. Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child (OLPC)
Teknologi Komputer 2010

_PRINTER_
 Printer 2010
Terbaru di tahun 2010, sebuah perusahaan printer sedang gencar – gencarnya mempromosikan produk printer terbarunya yang dilangsir akan laku keras di industri produk hardware komputer terutama produk printer.
Nama Brother mungkin sudah tidak asing lagi dalam industri printer ataupun Fax. Kini, perusahaan yang baru saja meresmikan perwakilannya di Indonesia itu memiliki teknologi yang diklaim akan semakin menguntungkan para penggunanya.
Inovasi yang dimaksud adalah dengan menggunakan teknologi LED di jajaran printer multi fungsi anyarnya, yaitu HL-3040CN, DCP-9010CN dan MFC-9120CN.

Light Eminiting Diode (LED) sendiri merupakan teknologi baru yang digunakan Brother untuk menggantikan teknologi laser yang sebelumnya selalu menghiasi produk mereka untuk kalangan enterprise.
Berbeda dengan printer laser, dengan LED pengguna diklaim bakal mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Baik itu dari segi keuangan, ataupun ketika sedang melakukan proses olah dokumen.
“Jika dibandingkan dengan printer laser, printer dengan teknologi LED memiliki beberapa kelebihan seperti lebih kecil, lebih ringkas, lebih terjangkau dan proses pencetakan dokumennya lebih cepat,” ujar Deny Santosa, Sales & Marketting Manager Brother International Sales Indonesia, di Le Grandeur Hotel, Jumat (11/12/2009) petang.
Memang, selain memiliki daya tampung kertas yang besar yakni 250 lembar per tray, ketiga produk anyar Brother juga diklaim sebagai printer tercepat dalam hal mencetak dokumen.
“Teknologi LED membuat printer kami menjadi yang tercepat di pasaran dengan proses mencetak hingga 16 halaman per menit, baik berwarna ataupun hitam putih,” tandas Danny. detikinet






0 komentar:

Posting Komentar